Tuesday, February 14, 2012

Yarn Bombing - Seni Merajut Jalanan


Kalau grafiti di jalanan pake cat semprot mah udah biasa.. Tapi kalo pake benang rajut?? Bisa nggak yaah??

Bisa aja doonk.. Seni rajut jalanan ini dinamakan Yarn Bombing atau kalo diartiin -Ngebom Benang - kali yah.. hehehe.

Selain Yarn Bombing, seni Ngebom Benang ini juga disebut yarnstorming, guerrilla knitting, urban knitting atau graffiti knitting. Disebut demikian karena memang konsepnya adalah membungkus jalanan dengan menggunakan beraneka macam benang warna-warni. Benang-benang tersebut dirajut lalu 'dipakaikan' ke segala macam fasilitas umum, seperti patung, mobil, bus, jembatan, atau bahkan batang pohon, dll.

Karena menggunakan benang, maka mudah untuk dilepas atau dibersihkan, atau bisa diganti-ganti kalau udah bosan.. hehehe..

Yuuk tengok serunya 'Ngebom Benang'

Bus pake 'sweater' :D


Wah pohonnya jadi meriah..


Bantengnya unyuuuu..


Wah boleh juga niih, jadi gak perlu aspal ;)


Kalo yang ini buatan asli Indonesia lhoo.. Karya Madya Sayeg, Bali.


Gimana, mau coba 'Ngebom' di Jakarta??

Artikel ini juga diposting di:
http://bikinanjari.blogspot.com/2012/02/yuuk-ngebom-pake-benang.html

Artikel terkait:
http://www.anekainfounik.com/2011/06/yarn-bombing-seni-jalanan-unik.html
http://www.buzzfeed.com/melismashable/25-amazing-yarn-bombs

Gambar diperoleh dari Google :)

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...